PRIMA “Lempar Handuk”


sergapntt.com [KUPANG] – Pasangan Rikardus Wawo dan Melkisedek L. Madi (PRIMA) akhirnya ‘lempar handuk’ setelah tak mampu memiliki partai politik (parpol) pengusung menuju arena pemilukada Kota Kupang yang bakal dilaksanakan pada Mei 2012.
PRIMA dipastikan tak bisa mencalonkan diri sebagai walikota dan wakil walikota Kupang periode 2012-2017 setelah hingga batas akhir pendaftaran di KPUD Kota Kupang, keduanya belum memiliki parpol pengusung.
Berikut penyataan resmi paket PRIMA yang disampaikan paket Rikardus dan Melki saat menggelar jumpa pers di Resto Seriniti Kupang pada Sabtu (18/2/12):
Kami pasangan PRIMA setelah kurang lebih dua tahun mensosialisasikan diri menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota akhirnya berhenti setelah proses di Partai Demokrat tidak mengakomodir kami sebagai salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.
Kami telah berupaya  maksimal untuk memenuhi seluruh mekanisme dan tahapan yang harus dilalui di Partai Demokrat dan telah memperlihatkan diri sebagai kader partai yang setia untuk membesarkan Partai Demokrat.
Sebagai kader Partai Demokrat, kami menghormati keputusan yang telah ditetapkan DPP Partai Demokrat. Namun seluruh proses iniadalah sebuah pembelajaran baik bagi kami sendiri sebagai kandidat, maupun bagi sebuah partai politik, termasuk Partai Demokrat.
Aturan dan mekanisme yang benar harus ditegakan dan menjadi satu-satunya dasar kekuatan sebuah organisasi, termasuk partai politik. Kami mengharapkan agar seluruh proses yang tidak memenuhi atau mengikuti mekanisme tidak terulang dalam proses yang sama pada pemilukada di daerah lain, demi kebesaran partai, dan juga keinginan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas termasuk memperlihatkan kejujuran dan kesetiaan pada hal-hal kecil sekalipun. Seluruh proses dan mekanisme harus diikuti secara benar oleh semua kandidat, dan juga penetapan yang terlalu singkat akan sangat merugikan kandidat maupun partai.
Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh bentuk dukungan yang telah diberikan kepada PRIMA, terutama teman-teman pers, orang-orang muda, dan warga Kota Kupang yang mendambakan perubahan.
Kami akan membersihkan seluruh baliho PRIMA yang masih terpasang, serta mendukung seluruh proses Pemilukada Kota Kupang yang damai, bersih, jujur dan adil.
Kami nyatakan akan kembali aktif, dan tak akan berhenti mensosialisasikan diri untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di Kota Kupang di masa mendatang. Apalagi usia kami masih muda.
By. RUPS

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?