AYO, AMAN dan MARKO Terancam Gugur


Paket AMAN

Menyongsong Pemilukada Kota Kupang Mei 2012

sergapntt.com [JAKARTA] – Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2012-2017, yakni Paul Liyanto dan Yos Mamulak (AYO), dr. Yovita Nike Mitak – Anton Natun (AMAN), dan Ir. Marthen L. Obeng – Nikolaus Ladi (MARKO) terancam gugur dalam Pemilukada Kota Kupang. Sebab, ketiga paket tersebut tidak memiliki cukup dukungan partai politik (Parpol).
Hasil penyelidikan sementara yang dilakukan SERGAP NTT menyebutkan, parpol pengusung paket AYO, AMAN dan MARKO terdapat dualisme, bahkan tigalisme kepengurusan di daerah dan pusat. Paket AYO misalnya, mereka didukung oleh PIS, PKPI, PPRN dan BARNAS. Yang sah, hanya PPRN dan PKPI. Sementara keabsahan PIS dan BARNAS dikantongi paket MARKO. Begitupun dengan AMAN. Paket yang diidolakan banyak orang ini hanya memiliki tiga kursi yang sah, yakni HANURA dan PDP.
“Ya,,, SK PPRN di DEPKUMHAM sudah ada perbaikan, yakni DEPKUMHAM hanya mengakui kepengurusan PPRN Pondok Bambu, bukan PPRN versi Amelia A. Yani atau Made Rahman Marasabessy. Itu artinya, dukungan yang sah dalam Pemilukada Kota Kupang adalah rekomendasi PPRN yang dikantongi paket AYO,” ujar sebuah sumber di DEPKUMHAM saat ditemui SERGAP NTT, Rabu (22/2/12) malam.
Sementara itu, Ketua Umum BARNAS mengatakan, rekomendasi BARNAS hanya diberikan kepada paket MARKO, walaupun di Kota Kupang pengurus BARNAS tak mendukung MARKO.
“Partai punya harga diri. Sekalipun di Kupang pengurus BARNAS tak mau mendaftar MARKO ke KPUD Kota Kupang, namun SK tentang penetapan calon wali kota dan wakil wali kota tetap diberikan kepada MARKO. Mau lolos keq, nggak keq, ngga ada urusan,” ujar sebuah sumber mengulangi peryataan Ketua Umum BARNAS.
Jika demikian konstelasinya, maka hampir pasti paket AYO, AMAN dan MARKO tak lolos verifikasi KPUD Kota Kupang. Sebab, saat mendaftar ke KPUD Kota Kupang, AYO menggunakan PIS, PKPI, PPRN dan BARNAS. Semantara AMAN menggunakan HANURA, PPRN dan PDP. Sedangkan MARKO didukung HANURA, PIS, PPRN, BARNAS dan PDP.
By. SANTI POE   

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?