Wagub Resmikan GOR Umbu Dapasapu


sergapntt.com [Sumba] – Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si yang juga Ketua Harian KONI NTT meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Badminton Umbu Dapasapu sebagai wujud kepedulian dan kecintaan keluarga besar Umbu Dapasapu khususnya istri Ny. L. Sri Wiedyanti Dapasapu untuk mengenang almarhum Drs. Umbu Dapasapu yang semasa hidupnya sangat menggemari cabang olah raga badminton alias bulutangkis. Acara peresmian GOR tersebut ditandadi dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu masuk GOR.
Turut hadir Ketua PBSI NTT, Kol. Edison Napitupulu, Sekretaris KONI NTT, George Hadjoh, SH dan Kepala Biro Kesra Setda NTT, Drs. Alo Dando, MM.
 “Dengan hadirnya GOR Badminton Umbu Dapasapu ini memberikan motivasi tersendiri kepada keluarga almarhum dan juga kepada seluruh masyarakat NTT yang mencintai olah raga bulu tangkis,” ucap Wagub saat meresmikan GOR Umbu Dapasapu, Sabtu (25/2).
Menurut Wagub, atlet bulu tangkis sekaliber Rudi Hartono saja belum ada GOR. “Namun hari ini telah berdiri GOR Badminton Umbu Dapasapu sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan dunia olah raga bulutangkis yang telah menjadi legenda olah raga Indonesia di dunia internasional,” kata Wagub.
Wagub berharap kepada Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) NTT untuk lebih termotivasi menggelar berbagai event dalam rangka penjaringan atlet bulutangkis NTT untuk bisa berbicara di event regional, nasional dan internasional.
“Saya pikir mimpi membangun GOR yang telah menjadi kenyataan bukan hanya keinginan tanpa tujuan tetapi GOR ini lahir karena mimpi besar untuk melahirkan atlet bulutangkis dari NTT yang mampu mengukir prestasi besar bagi bumi Flobamora tercinta,” ungkap Wagub.
Pada bagian lain, Wagub memaparkan saat ini ada 63 atlet NTT dari 10 cabang olahraga yang akan bermain di 39 jenis pertandingan sedang mengikuti TC Desentralisasi sebagai persiapan mengikuti PON XVIII pada September 2012 mendatang di Riau.
“Memang atlet bulutangkis belum ada di dalamnya tetapi momentun hari ini akan membawa resonansi yang mampu melipatgandakan semangat juang pada atlet untuk berprestasi di PON yang akan datang. Mari kita doakan mereka sehingga prestasi yang diraih menjadi prestasi kita semua,” tandas Wagub yang juga Ketua Umum Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Provinsi NTT.
By. VERRY GURU/IDA H.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s