Wagub Minta Masyarakat Jaga Kenyamanan Beribadah


sergapntt.com, KUPANG – Menjelang pelaksanaan Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jumat Agung Sabtu Aleluya dan Minggu Paskah) bagi umat Kristiani yang ada di Provinsi NTT, Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si meminta kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan baik.
“Saya minta agar seluruh masyarakat tetap jaga suasana yang aman agar seluruh umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dan ibadat dengan baik,” pinta Wagub Esthon di sela-sela kegiatan menjemput Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, DR. Marie Elka Pangetsu di Kantor Gubernur, Rabu (4/4).
Kehadiran Menteri Pengaetsu juga untuk mengikuti prosesi Semana Santa di Kabupaten Flores Timur yang merupakan tradisi Agama Katolik yang diwariskan bangsa Portugis pada masa penjajahan dulu.
“Saya pikir kehadiran Ibu Menteri Pangetsu dan beberapa tamu negara seperti Pak Duta Besar  serta sejumlah pejabat negara lainnya yang mengikuti prosesi Semana Santa di Larantuka membuktikan bahwa Provinsi NTT telah dihitung sebagai peta global dalam penyebaran agama dan pola hidup kerukunan antar umat beragama,” jelas Wagub.
Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan perayaan Paskah, sebut Wagub, telah menjadi kebiasaan di daerah ini, umat yang berasal dari agama lain juga membantu menjaga keamanan di gereja-gereja.
“Untuk keamanan dan kenyamanan kan sudah jadi kebiasaan umat dari agama Hindu, Budha dan Islam juga ikut menjaga gereja-gereja sehingga umat Kristiani dapat dengan khusuk melaksanakan ibadahnya,” kata Wagub seraya menegaskan, “Suasana yang nyaman memberikan tanda sukacita bahwa untuk kerukunan antar umat beragama; mari datang dan belajarlah dari NTT.”
By. Verry Guru/Meggy Utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?