Pemrov NTT Diminta Tingkatkan Jalan Bajawa-Riung


Paulus Soliwoa

sergapntt.com, BAJAWA – Wakil Bupati Kabupaten Ngada, Drs. Paulus Soliwoa meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) segera meningkatkan jalan Bajawa – Riung menjadi jalan proritas. Ini untuk mendukung perkembangan potensi pariwisata di Taman Laut 17 Pulau Riung.   

“Jalan Bajawa – Riung itu sekitar 70 kilo meter. Kondisinya memprihatinkan. Saya sudah sampaikan ke Bappeda NTT agar status jalan itu ditingkatkan menjadi jalan prioritas. Sebab, salah satu potensi pariwisata NTT ada di Riung. Potensi ini yang kita mesti dukung. Karena akan membawa dampak perbaikan ekonomi dan sosial,” ujar Soliwoa kepada SERGAP NTT di Bandara So’a, Rabu (4/4/12) lalu.
Menurut Soliwoa, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada hanya memperbaiki jalan rusak secara darurat. Ini karena minimnya dana.
“Karena kita kekurangan dana, ya,,,, jalan-jalan yang berlubang dan rusak parah, terpaksa kita hanya tambal dengan material apa adanya,” paparnya.
Pantauan SERGAP NTT menyebutkan, jalan rusak berat mulai terlihat dari Natarandang hingga Wangka. Toh begitu, wisatawan lokal maupun asing terus berdatangan ke Riung untuk menikmati pesona taman laut.
“Inikan libur Paskah. Lebih enak habiskan waktu libur di Riung,” ujar Rinto, warga Manggarai Timur saat bincang-bincang dengan SERGAP NTT di Riung, kemarin.
Sama halnya dengan Marthen Holdosky. Pelancong asal Jerman ini telah dua minggu berada di Riung. Ia mengaku betah dan tak pernah puas menyaksikan panorama taman laut Riung.
“Ini luar biasa. Ini hanya ada satu di dunia. Saya suka ini. Saya akan pulang satu bulan lagi,” imbuhnya.
By. Chris Parera   

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?