MARKO Mendaftar ke KPUD Kota Kupang


Marthen L. Obeng dan Nikolaus Ladi

sergapntt.com [KUPANG] – Rabu (15/2/12), pasangan Ir. Marthen L. Obeng, MT dan Nikolaus Ladi (MARKO) akan mendaftar ke  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2012-2017.

Paket MARKO bisa dibilang sebagai pendatang baru di kancah Pemilukada Kota Kupang pasca kepemimpinan Drs. Daniel Adoe dan Drs. Daniel Hurek. Sebab, paket blasteran Timor-Flores ini baru menyatakan maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota setelah mendapat kepastian dukungan partai politik pengusung pada Selasa (14/2/12) sore.
“Ya, kami tidak ingin tergopoh-gopoh. Selama ini kami masih memastikan partai pengusung. Setelah yakin, maka kami tampil,” ujar salah satu tim pemenang paket MARKO, Wempi Rato saat ditemui SERGAP NTT di Sekretariat paket MARKO di Sikumana, Kota Kupang, Selasa (14/2/12) malam.
Menurut Wempi Rato, paket MARKO diusung oleh Gabungan Partai Politik yang memiliki keterwakilan di DPRD Kota Kupang. 
 “Besok,,, (hari ini-red) kami akan mendaftar ke KPUD. Total dukungan partai politik sebanyak enam kursi,” ucapnya.  
Sebelum mendaftar, lanjut Wempi Rato, paket MARKO akan melaksanakan ritual Natoni di sekretariat KPUD Kota Kupang.
“Saat mendaftar nanti, akan didahului dengan Natoni,” bebernya.
Tampil dengan motto “Nekef mese ansaof mese nol dael mesa kit nikit buin baun” (Sehati, sejiwa membangun kota), paket MARKO yakin mereka akan lolos dari lubang jarum verifikasi KPUD Kota Kupang. Maklum partai politik pengusung calon wali kota dan wakil wali kota kebanyakan, terutama partai-partai yang hanya memiliki satu atau dua kursi di DPRD Kota Kupang memiliki kepengurusan ganda.
“Kami yakin, dan kami sangat optimis akan lolos verifikasi. Karena kami sudah kroscek informasi legalnya partai dari Kota Kupang hingga Jakarta yang bermuara di Depkumham,” tegas Wempi.
Salah satu partai yang disebut-sebut akan mendukung paket MARKO adalah PPRN. Namun PPRN  versi D.L Sitorus atau Amelia A. Yani atau Made Rahman Marasabessy, Wempi Rato enggan menjelaskan.
“Paket ini kan, paket kejutan. Jadi mesti supriselah,,,! Untuk itu, saat mendaftar besok, baru sekalian kita umumkan, partai apa-apa saja yang mengusung paket MARKO. Hahahaha,,,,” imbuhnya.
Dilaga pemilukada kali ini, kata Wempi, paket MARKO yakin akan mendulang sukses. Sebab, paket ini merupakan calon pemimpin yang paling ditunggu-tunggu rakyat Kupang dan diyakini sebagai calon pemimpin yang mampu membawa kedamaian, kenyamanan dan kesejahteraan rakyat. Sebab, motivasi paket MARKO ke gelanggang pemilukada adalah ingin menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.
By. CHRIS PARERA
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s