Gogi Dilantik Jadi Sekretaris KPU NTT


sergapntt.com [KUPANG] – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Drs. Suripto Bambang Setyadi, M.Si melantik dan mengambil sumpah Drs. Ubaldus Gogi menjadi Sekretaris KPU Provinsi NTT.
“Pelantikan hari ini adalah untuk mengisi jabatan Sekretaris KPU Provinsi NTT yang kosong dikarenakan purna bhakti dan hanya diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt),” tandas Bambang Setyadi dalam sambutannya di sayap kanan Aula El Tari Kupang, Selasa (14/2).
Menurut Bambang, dengan terisinya jabatan Sekretaris KPU NTT akan lebih memantapkan pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban Sekretaris KPU NTT.
“Pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Bambang dan menambahkan, “pelantikan ini juga hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organiasi bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.”
Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si menyampaikan terima kasih kepada  Sekretaris Jenderal KPU dan KPU NTT yang telah membangun koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi NTT sehingga proses pengisian jabatan Sekretaris KPU NTT dapat terlaksana dengan baik. Wagub menggarisbawahi tiga hal penting, pertama : tahun 2013 nanti akan diselenggarakan Pemilihan Umum Gubernur NTT, walaupun  sampai saat ini masih diwacanakan  pemilihan itu apakah oleh DPRD NTT ataupun pemilihan langsung oleh rakyat.
“Namun perlu  saya ingatkan  agar perlu kesiapan dan perencanaan secara dini dan matang oleh lembaga penyelenggara sehingga hajatan demokrasi di daerah kita  dapat berjalan sesuai ketentuan,” pesan Wagub.
Kedua     lanjut Wagub, tahun 2013 yang sama, akan terjadi pemilihan    bupati pada 11 (sebelas) kabupaten di NTT, yakni Sikka, Ende, Nagekeo, Manggarai Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu dan Alor.
“Saya harapkan agar penyelenggaraanya  berjalan  dengan baik, dan berakhir dengan aman dan damai pula,” tandas Wagub.
Pada tahun  2014 sebut Wagub, juga akan diselenggarakan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.
“Sekalipun masih tersisa dua tahun lagi, namun sesuai ketentuan pasal 51  ayat (1a) undang-    undang nomor 2 tahun   2011   tentang   partai       politik     terdapat     beberapa              tahapan    kegiatan   yang  mulai  dilaksanakan tahun   ini        yakni kegiatan verifikasi partai politik peserta pemilihan umum. untuk itu perlu             koordinasi yang baik antara penyelenggara dan segenap stakeholder terkait sehingga dapat  tercapai output kegiatan yang berkualitas,” kata Wagub.
Untuk mewujudkan tiga kegiatan besar yang akan datang tersebut Wagub mengharapkan KPU baik provinsi       maupun       kabupaten/kota      dapat menjadi penyelenggara yang memiliki  integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel demi terciptanya     demokrasi    yang berkualitas.
“Kepada    saudara    Sekretaris   yang     baru    dilantik    agar secepatnya mengenali bidang tugas, beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, bangun   koordinasi  dan           kerjasama dengan unsur KPU, sehingga   pencapaian  tugas – tugas   dapat terlaksana dengan baik,” ujar Wagub.
Demikian Siaran Pers Humas Setda NTT
 By. MEGGY UTOYO/VERRY GURU

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?