BBPP Akan Gelar Lokakarya Peternakan


sergapntt.com [KUPANG] – Dalam rangka mendukung swasembada daging tahun 2014 mendatang, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang berencana menggelar lokakarya yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Peternakan NTT, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyukuhan NTT, Kapuslitbang Sapi Timor-Undana dan BPTP NTT dan Kepala Puskud NTT.
“Kami datang dan melaporkan rencana Lokakarya untuk mendukung swasembada daging tahun 2014. Kami juga mohon arahan dari Pak Wakil Gubernur,” tandas Kepala BBPP Kupang, Apri Handono MM di ruang kerja Wagub, Selasa (14/2).
Handono mengaku, pihaknya akan merancang pola-pola pengembangan sumberdaya manusia berbasis peternakan untuk tahun 2013 mendatang. “Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Dirjen SDM Kementerian Pertanian RI serta penandatanganan MoU dengan dinas terkait lainnya,” jelas Handono.
Sementara itu Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, dalam arahannya mengatakan, lokakarya yang akan dilaksanakan oleh BBPP Kupang perlu didesain agar tidak terlihat kaku dengan menambahkan audiovisual dan improvisasi.
“Dalam lokakrya juga harus bicara hal-hal yang aplikatif,” lanjut Wagub Esthon Foenay.
Wagub juga menambahkan, peranan para penyuluh yang ikut pelatihan juga musti diberi motivasi agar mereka selalu berkomunikasi dengan masyarakat.
“Para penyuluh jangan hanya sibuk ikut lokakarya tetapi juga harus terus memberi informasi kepada masyarakat yang ada di daerah ini,” pinta Wagub dan berharap agar para pemerhati masalah peternakan yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dapat dilibatkan dalam kegiatan lokakarya tersebut.
Seperti diketahui BBPP Kupang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian yang berada di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. BBPP memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) melaksanakan dan mengembangkan teknik pelatihan teknis, fungsional dan kewirausahaan di bidang peternakan bagi aparatur maupun non aparatur.
By. MEGGY UTOYO/VERRY GURU

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?