Kiat Menang Pemilukada Menggunakan Tuyul


sergapntt.com [KUPANG] – Pemilukada di Kota Kupang sedang berlangsung. Berbagai upaya menggapai kemenangan mulai ditempuh masing-masing  pasangan calon walikota dan wakil walikota. Diantaranya, menggunakan pasukan tuyul. Loh koq?

 

Tuyul (bahasa Flores: kurcaci) dalam mitologi nusantara, terutama di Pulau Flores, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tapi, Tuyul dapat dipekerjakan oleh manusia tertentu untuk alasan tertentu pula. Tidak terkecuali dimanfaatkan untuk memenangkan percaturan politik di arena pemilukada.

 

Informasi yang direkam TIMORense menyebutkan, kini ada paket calon walikota dan wakil walikota tertentu yang sudah mempersiapkan pasukan Tuyul untuk ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun informasi ini belum bisa dibuktikan. Walau begitu, kiat ini telah menjadi gunjingan banyak orang.

 

Tak hanya Tuyul, bangsa jin lainnya juga diikutsertakan dalam pemilukada. Dengan bantuan kelompok yang tak tampak ini, optimisme akan memenangkan pemilukada seakan menjadi lengkap. Bayang-banyang tahta kekuasaan telah ada di depan mata. Hal tersebut memang irasional, tapi diyakini mampu memudahkan kerja tim sukses dan bisa menekan biaya sosialisasi dan kampanye.

 

Disebut-sebut, pawang Tuyul telah didatangkan dari ujung Timur Pulau Timor. Rencananya, pada H-1, pasukan tuyul akan dikerahkan untuk membantu para relawan dan tim sukses. Setidaknya setiap TPS akan dijaga sepuluh Tuyul. Bangsa Jin ini juga ditugaskan untuk mengawasi permainan politik uang dan kecurangan-kecurangan lainnya.

 

“Ini bukan setan, tapi Tuyul. Bangsa ini dipercaya bisa memenangkan Pemilukada satu putaran. Orang boleh bilang ini irasional dan tak masuk akal, tapi akan terbukti pada saat pencoblosan nanti,” ujar salah seorang simpatisan pasangan calon yang kurang dimintai rakyat Kota Kupang.

 

Kata dia, ribuan Tuyul adalah pengikut setia sang pawang dari ufuk Timur tanah Baramataus –sebutan lain untuk Pulau Timor–. Mereka adalah Tuyul yang ada di tanah Timor dan dikumpulkan oleh tokoh supranatural untuk datang ke Kota Kupang.

 

Bagi sebagian orang, Pemilukada adalah pesta demokrasi yang hasilnya belum tentu baik bagi rakyat. Namun itu tidak berlaku bagi para pawang yang punya ilmu gaib untuk memenangkan pertarungan Pemilukada. Mereka tak peduli bagaimana jago mereka memimpin nanti. Yang penting, ilmu mereka dipakai dan hasilnya bisa mereka nikmati.

 

Sebagai tumbalnya, kata sumber itu, sang calon telah menyiapkan kurban seperti ayam, babi dan kerbau berwarna merah lengkap dengan syarat-syarat lainnya.

 

“Tumbal sudah siap. Sekarang tinggal tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

 

Selain pawang Tuyul asal Timor, ada pasangan calon walikota dan wakil walikota lain yang nekad mendatangkan tokoh supranatural dari Bali dan Jawa. Para ilmuwan gaib ini ditugaskan untuk mempengaruhi pemilih, sekaligus menggiring pemilih pada hari pencoblosan agar tidak mengingat pasangan calon lain. ANDA percaya? Silahkan! Tidak pun boleh.

 

By. CHRIS PARERA

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?