Ndapamerang Optimis SALAM Sebagai Pemenang


sergapntt.com [KUPANG] – Nama besar, popularitas dan kekuatan di atas kertas bukan hasil akhir untuk mengkalkulasi hasil Pemilukada. Ibaratnya, pepatah ‘bola itu bundar’, siapapun kandidatnya bisa menjungkirbalikkan hitungan di atas kertas. Toh begitu, Ny. Resdiana Ndapamerang yakin pasangan Yonas Salean dan Herman Man (SALAM) akan keluar sebagai pemenang dalam percaturan Pemilukada periode 2012-2017 yang bakal dilaksanakan pada Meni 2012 mendatang.
Pemilukada bisa disebut bukanlah sarana kompetisi tanpa aksi. Dalam rangkaian panjang menuju kemenangan, calon pasangan kepala daerah harus berjuang keras merebut simpati dan dukungan masyarakat. Itulah yang telah dilakukan paket SALAM. Setidaknya yang diakui ibu Dian —begitulah Ny. Resdiana Ndapamerang biasa disapa—, istri tercinta Yonas Salean.
Wanita penuh senyum yang kini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengaturan dan Penataan Pertanahan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT) itu mengatakan, sebagai istri dirinya mendukung penuh langkah politik Yonas Salean yang maju bersama Herman Man sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pasca kepemimpinan pesaing utamanya Daniel Adoe dan Daniel Hurek (Duo Dan).
“Owwww sebagai istri saya pasti dukung. Dan itu 100 persen,” ujar ibu dua anak asal Sumba itu saat bincang-bincang dengan SERGAP NTT di sekretariat paket SALAM di seputaran Kota Baru Kupang, belum lama ini.
Menurut ibu Dian, sesungguhnya paket SALAM maju tanpa beban. Tidak ada biaya khusus yang disiapkan. Walau resiko berpolitik itu ada. Itu sebabnya, ia sangat bersyukur suaminya maju via jalur independen. Setidaknya, biaya politik ditanggung bersama-sama dengan rakyat.
“Saat mengumpulkan KTP, dalam sehari ada warga yang datang sendiri menyerahkan foto copy KTP-nya. Nah, coba bayangkan, foto copy KTP itukan butuh biaya. Tapi biaya itu ditanggung sendiri oleh pendukung. Itu yang saya bangga pada rakyat Kota Kupang,” ucapnya.
Selama masa pengumpulan KTP, kata wanita blasteran Sumba-Sabu kelahiran Ende 22 April 1961 itu, ia dan suami hanya mengandalkan kekuatan keluarga, kerabat, kenalan dan simpatisan.
“Kami tidak punya apa-apa. Tapi dukungan rakyat dan keluarga begitu besar. Ini yang membuat kami tidak kwatir. Lawan boleh sangsi, tapi,,, saya tetap yakin. Karena itu,, saya optimis, kali ini SALAM menang,” imbuhnya.
Menurut ibu Dian, sudah lumrah soal kalah menang dalam politik. Namun keyakinan dan do’a mesti terus dipanjatkan dalam suka dan duka. Karena tujuan politik sesungguhnya adalah bagaimana melayani rakyat dengan baik dan bijak.
“Semua tentu berharap memiliki pemimpin yang baik, tidak terkecuali saya,” tegasnya.
Ditanya soal selebaran yang mengatakan suaminya pernah terlibat selingkuh dengan wanita lain yang pernah ditebar oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu, dengan santai anak dari pasangan Edy Ndapamerang dan (Alm) Ema Pau itu mengatakan, semua isu dan gosip yang dialamatkan kepada suaminya hanyalah fitnah belaka. Bahkan yang menyebarkan isu dan gosip melalui selebaran itu sudah terdeteksi. Namun sebagai istri ia yakin betul suaminya tak punya tabiat seperti yang disangkakan.
“Orang yang sebarkan itu selebaran kami tahu siapa orangnya. Mereka itu kelompoknya,,,, (maaf nama orang yang dituju tidak kami tulis). Bahkan di pemilukada yang lalu pun mereka pernah sebarkan gosip yang sama. Tapi saya tegaskan disini, itu fitnah. Semoga Tuhan mengampuni mereka,” tohoknya.
Masa sih ibu tidak percaya? “Waduh,,,, adeee (SERAGAP NTT-red) , coba bapak selingkuh dengan Anglina Sondak barangkali, hahahaha,,,. Gosip murahan begitu untuk apa dipercaya. Saya saja tidak percaya, apalagi orang. Kenapa pas pemilukada baru dihembuskan? Kenapa tidak dari dulu? Kasihan sekali orang-orang yang sebarkan gosip ini. Hanya satu kalimat yang saya mau bilang, semoga Tuhan mengampuni apa yang mereka telah perbuat. Pesan saya, bertarunglah secara sehat, tak usah pakai fitnah-fitnah segala. Toh setiap kita manusia ini tidak ada yang bersih seperti Tuhan,” ucapnya, berharap.
By. CHRIS PARERA

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?