Suami Bunuh Istri karena Lahirkan Anak Perempuan


sergapntt.com, KUNDUZ – Benar-benar keji! Seorang pria di Afghanistan tega membunuh istrinya hanya karena sang istri melahirkan anak perempuan untuk ketiga kalinya. Pria ini sangat berharap untuk memiliki anak laki-laki.

Sang suami yang merupakan anggota militer setempat, mencekik istrinya yang bernama Storai (28). Peristiwa tersebut terjadi setelah Storai melahirkan anak perempuan untuk ketiga kalinya pada 3 bulan lalu di desa Mohasili.

Demikian disampaikan oleh pihak Kepolisian Kunduz, seperti dilansir olehReuters, Senin (30/1/2012).

Dalam melakukan aksi kejinya ini, sang suami dibantu oleh ibu kandungnya atau ibu mertua Storai. Pada Sabtu (28/1) lalu, polisi berhasil menangkap ibu mertua korban tersebut. Wanita itu dikenai tuduhan keterlibatan dalam tewasnya Storai.

Namun sayangnya, suami korban hingga kini masih buron. Diduga dia dilindungi oleh koleganya yang juga anggota militer.

“Keberadaan militer dalam kasus ini menjadi masalah besar dan karena itu kami mengalami kesulitan untuk menangkapnya (suami korban),” jelas Kepala Kepolisian Kunduz, Sufi Habib.

Sementara itu, Kepala Departemen Urusan Perempuan, Nadera Geya menyebut pembunuhan ini merupakan salah satu contoh terburuk dari aksi kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Afghanistan.

Seperti diketahui, kekerasan terhadap perempuan memang seringkali terjadi di Afghanistan. Pada November 2011 lalu, sebuah keluarga Afghan tidak mengizinkan putrinya untuk menikahi pria pilihannya yang dinilai tidak bertanggung jawab. Kemudian si pria yang lamarannya ditolak melakukan penyerangan terhadap keluarga si wanita dengan menyiramkan cairan asam ke tubuh orangtua dan ketiga anaknya.

by. ser/nvc/ita


Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?