SBY Ajak Politisi Berpolitik Santun


sergapntt.com, KUPANG – Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY mengajak seluruh pimpinan partai politik di Indonesia untuk berpolitik secara santun, beretika, jujur, dan mendidik. Para politisi tidak seharusnya menggunakan cara-cara yang merusak dan tidak patut, termasuk dalam berkompetisi meraih jabatan politik dan publik, seperti presiden, gubernur, wali kota atau bupati, serta pimpinan lembaga-lembaga pemerintah maupun nonpemerintah.
“Mari kita raih dengan cara baik, beretika, dan amanah. Di depan rakyat, jangan kita memperlihatkan tutur kata dan perilaku politik yang tidak patut dan penuh permusuhan sehingga menimbulkan situasi yang panas dan membuat tidak tentram,” pinta SBY.
Presiden yang juga Ketua Umum Pembina Partai Demokrat itu mengatakan, demokrasi yang ditandai dengan keterbukaan dan kebebasan harus tetap menjunjung asas-asas kepatutan.
“Saya pribadi, atas pengalaman memimpin negeri ini, banyak hal yang bisa kita capai manakala ada dukungan dan kebersamaan. Sebaliknya, tugas semakin berat dan hasil tidak optimal manakala tidak ada dukungan dan kebersamaan,” ujar SBY.
Ajakan SBY ini mungkin patut disimak oleh petinggi partai politik dan calon pemimpin politik di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab, kebanyakan para petinggi partai politik, maupun calon pemimpin publik di NTT doyan melegalkan segala cara demi menggapai kekuasaan.
by. sim/kcm/duf/aldy

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?