DRD Memberi Masukan Bagi Pemerintah


sergapntt.com, KUPANG – Dewan Riset Daerah (DRD) diharapkan dapat berfungsi sebagai pemberi masukan kepada pemerintah daerah sebagai bahan kebijakan bagi pembangunan daerah, karena keberadaan DRD searah dengan upaya pemberdayaan kapasitas dan kemampuan daerah dimana riset dan ilmu pengetahuan serta teknologi memegang peranan yang sangat berarti bagi suatu daerah.
            
Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Esthon L. Foenay, M.Si pada acara Pengukuhan Dewan Riset DaerahProvinsi NTT Masa Bhakti 2012-2014, Upacara Pembukaan Diklat Prajabatan golongan III CPNSD Lingkup Kabupaten Manggarai, Nagekeo, Flotim Angkatan ke-87, Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan ke XLV Lingkup Pemprov NTT, Pembukaan Rakornis KediklatanTingkat Provinsi NTT dan Pembukaan Kegiatan Seleksi Widyaiswara, di Aula BP4D Provinsi NTT, Selasa (27/3).
Menurut Wagub Esthon Foenay, pemanfaatan, pengembangan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi akan meningkatkan kemampuan suatu daerah untuk dapat maju dan mandiri secara berkelanjutan dalam mengelola potensi dan khasanah sumber daya daerah.
Bagi para peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Wagub Esthon Foenay menekankan, agar menjadikan diklat sebagai momentum mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh tambahan dan pengayaan pengetahuan, keterampilan dan membawa suatu perubahan sikap yang baik dalam jati diri calon pegawai negeri yang akan mengemban tugas-tugas pembangunan, pemerintahan serta pembinaan masyarakat.
“Kiranya kegiatan ini dimanfaatkan benar-benar oleh para peserta untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman,” kata Wagub.
Wagub Esthon Foenay menegaskan kepada para peserta Diklat Pim III agar mengikuti Diklat Pim III ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.
“Diklat adalah salah satu bentuk investasi yang mahal dalam mempersiapkan sumber daya aparatur yang kelak mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Wagub seraya menambahkan agar peserta Diklat Pim III bisa menjadi motivator dan pengawal yang baik dalam mensukseskan program-program yang dilahirkan oleh Pemerintah Provinsi NTT. 
Susunan Keanggotaan Paripurna Dewan Riset Daerah periode 2012-2014 Pelindung/Ketua Gubernur NTT, Wakil Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, Sekretaris, Drs. Mus Lenggu, MM dan beranggota 32 orang. Sedangkan keanggotaan Badan Pekerja DRD NTT periode 2012-2014 Ketua Drs. Frans Lebu Raya, Wakil Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, Sekretaris, Drs. Mus Lenggu, MM, anggota : Prof. DR. Alo Liliweri, MS, Pater Paulus Ngganggung, SVD, MA, Prof. Mien Ratoe Odjoe, M.Pd, Prof. DR. Felix Sanga, M.Pd, DR. Lery Rupidara, M.Si, DR. A. Telnoni, M.Th, Ir. Benny Ndoenboey, M.Si, DR. Petrus Tanggu Bera, M.Si, Drs. D.L.Otta, Pater DR. Edu Dosi, SVD, M.Si, Drs. Thepdorus Rubian dan Gabriel Abdi Kesuma Beri Binna; Ketua Komisi Bidang Ekonomi dan Perdagangan, DR. Jeny Eoh, MS, Ketua Komisi Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, DR. David Pandie, MS, Ketua Komisi Bidang Sosial dan Budaya, DR. Gregorius Neonbasu, SVD, dan Ketua Komisi Bidang Iptek dan Lingkungan Hidup, Ir. Piet Djami Rebo, M.Si.
By. Verry Guru/Meggy Utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?