Tips Membuat Nyaman Kamar Bayi Anda


sergapntt.com – Bayi yang rewel di malam hari dan tidak bisa tidur dengan tenang, bukan semata-mata karena sakit atau sedang lapar. Faktor kondisi kamar bayi juga bisa menentukan masalah tersebut.
Apakah kenyamanan bayi untuk beristirahat atau bermain sudah disiapkan dengan baik di kamar bayi anda? Apakah dengan kamar bayi yang nyaman dapat membuat bayi anda tidur pulas sepanjang malam?
Tips membuat nyaman kamar tidur bayi.
1. Pastikan letak kamar bayi bersebelah dengan kamar utama, sehingga mudah dijangkau apabila bayi menangis.
2. Berikan warna lembut pada kamar bayi sehingga tidak terkesan ramai dan silau.
3. Adanya jendela di kamar bayi agar sirkulasi berlangsung dan udara dalam kamar pun tidak pengap dan tidak kotor.
4. Penempatan box bayi atau tempat tidur bayi pastikan tidak terhalang lemari, agar banyak udara disekeliling tempat tidur dan tidak pengap.
5. Pilih box bayi atau tempat tidur bayi yang aman, berteralis atau memiliki kayu penyangga agar bayi tidak jatuh.
6. Gunakan kasur atau matras yang ukurannya tepat dengan ukuran box bayi, dan baiknya pilih jenis kasur yang ber per. Dengan kasur per tidak menimbulkan debu atau alergi, serta jenisnya tidak terlalu empuk. Dengan begitu dapat membantu pembentukan tulang belakang bayi dengan baik.
7. Pemasangan kelambu anti nyamuk dapat membantu kenyamanan ruang tidur bayi agar terhindar dari gangguang nyamuk-nyamuk yang mengigit. Pastikan kembali kelambu anti nyamuk terbuat dari bahan yang lembut, sehingga apabila bayi menyentuhnya tidak membuat kulit bayi yang halus terluka.
8. Berikan sprei dan selimut yang lembut pada tempat tidur bayi, dan simpan banyak bantal disekeliling tempat tidur bayi sebagai pelindung sisi tempat tidur, agar bayi tidak kontak langsung dengan kayu box tempat tidur. Selain itu juga disekeliling box bayi akan terasa empuk dan hangat, sehingga meskipun kamar bayi ber-AC akan tetap terasa hangat untuk sang bayi.
9. Siapkan selimut bayi dengan bahannya yang halus dan menyerap keringat, seperti katun. Selain tidak panas dikulit bayi, selimut bayi dengan berbahan katun ini memberikan kenyamanan untuk bayi.
By. Miranda Kalila

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?