Melatih Kecerdasan Bayi


sergapntt.com – Setiap orang-tua menginginkan anaknya tumbuh cerdas. Karena itu para orang-tua melatih kecerdasan otak bayi dengan maksimal.
Beberapa yang diajarkan orang-tua kepada bayinya seperti mengajarkan bentuk pada bayi, mengenal warna pada bayi, dan interaksi anda dengan dia setiap harilah yang memberi kontribusi begitu besar bagi perkembangan otaknya.

Para pakar mengatakan pembelajaran pada program bayi cemerlang harus menekan pada AVM, yaitu Auditory, Visual, dan Memory.Pengenalan AVM sangat berpengaruh pada perkembangan intelektual anak. Pengetahuan yang kita miliki terdiri dari 74% dari kemampuan visual, 12% dari pendengaran, dan sisanya dari sumber pengetahuan lain.

Nah yang harus ditekankan oleh para orang-tua, mereka sebaiknya mengajarkan bentuk pada bayi sedini mungkin.

Mulai melatih kecerdasan otak bayi dalam mengenal bentuk-bentuk seperti lingkaran, segitiga, persegi panjang, bujur sangkar, dan sebagainya. Hal ini dapat anda lakukan dalam memilih mainan bayi yang besifat edukatif bagi bayi.

Selajutnya dengan menggambar dan mewarnai buku cerita yang lucu-lucu bisa memberikan efek pembelajaran yang baik.Dengan demikian saat anak masuk usia TK atau Sekolah Dasar mereka sudah pandai membuat rancang bangun sederhana dari berbagai bentuk dan bidang.

Serta kemampuan kreativitasnya pun semakin hidup. Selain itu dalam susunan IQ ada satu bagian yang namanya spacial ability atau pemahaman ruang. Mereka yang kemampuan spacialnya bagus, dengan melihat mereka bisa tahu, “segi panjangnya miring tidak imbang antara kanan dan kiri.”

Jika pengenalan semacam ini tidak distimulasi sejak dini, tidak akan sedemikian terasah saat anak besar, Dan apakah program bayi cemerlang anda akan berhasil..?

by. Miranda Kalila

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?