Gubernur NTT Dikunjungi Komisi VI DPR RI


sergapntt.com, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya memaparkan kondisi umum geografis, iklim dan administratif, posisi strategis wilayah, potensi unggulan, infrastruktur transportasi, pertumbuhan ekonomi NTT dan isu-isu pembangunan daerah serta program kerja Pemerintah Provinsi NTT yaitu Program Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah kepada tim Komisi VI DPR RI di ruang kerjanya, Selasa (17/4).
“Sejak tahun 2011 ada program unggulan Pemerintah Provinsi NTT yakni Program Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah yang mengalokasikan dana Rp 250 juta kepada masyarakat di desa yang masih terkategori miskin. Dana ini diperuntukan bagi usaha ekonomi produktif,” papar Gubernur.
Selain menjelaskan, berbagai program termasuk program unggulan Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah, Gubernur juga menjelaskan tentang iklim yang kondusif bagi investasi di daerah NTT. Karena itu, dari hasil pemaparan Gubernur Lebu Raya, beberapa anggota Komisi VI DPR RI mempertanyakan mengapa ada investor yang masih ragu-ragu untuk menanamkan modalnya ke NTT. “Apakah karena ada masalah fasilitas atau jarak,” ucap anggota Komisi VI. Menurut mereka para investor jangan dibiarkan membangun di NTT tapi tidak membangun NTT. Mereka juga mempertanyakan masalah ekspor dari NTT ke Timor Leste dan negara-negara lain.
Menyangkut tentang Komodo para anggota Komisi VI meminta agar Gubernur terus mensosialisasikan rencana dan pelaksanaan Sail Komodo. Apalagi Komodo telah masuk dalam tujuh keajaiban dunia. “Dengan Komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia akan berdampak pada pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata,” kata Anggota Komisi VI DPR RI.
\Menanggapi hal tersebut, Gubernur Lebu Raya mengatakan bahwa saat ini NTT sedang mempersiapkan pelaksanaan Sail Komodo yang  akan dilaksanakan pada tahun 2013 mendatang dengan mempersiapkan infrastruktur transportasi baik darat, laut maupun udara.
By. Meggy Utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?