Wagub Buka Rakor RAN HAM Se NTT


sergapntt.com, KUPANG – Pemahaman dan sosialisasi tentang berbagai aturan yang mengatur tentang Rencana Aksi Nasional Hak Azasi Manusia (RAN HAM) di Provinsi NTT perlu terus-menerus disampaikan kepada publik agar diketahui dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Provinsi NTT termasuk salah satu RAN HAM yang terbaik di Indonesia menurut penilaian Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta,” tandas Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si saat membuka dengan resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan RAN HAM tingkat Provinsi NTT tahun 2012 kerjasama Kanwil Hukum dan HAM NTT dan Pemerintah Provinsi NTT di Aula Hotel Sasando Internasional Kupang, Selasa (17/4).
Menurut Wagub, pelaksanaan Rakor kali ini merupakan upaya yang strategis dan komprehensif dalam memenuhi pelaksanaan RAN HAM di Provinsi NTT. “Saya salut kepada Panitia RAN HAM Provinsi yang telah bekerja keras dan telah membentuk Panitia RANHAM di tingkat kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTT, kecuali Kabupaten Nagekeo. Saya harap dalam waktu dekat Panitia RAN HAM di Kabupaten Nagekeo juga segera dibentuk,” pinta Wagub.
Sejumlah masalah yang masih menjadi perhatian publik di NTT khususnya yang berkaitan dengan masalah HAM kata Wagub antara lain, dampak dari kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Narkoba dan Minuman Keras (Miras). “Semua masalah ini ujungnya akan berdampak pada pelanggaran HAM,” ujar Wagub seraya meminta masukan yang konstruktif dari masayarakat agar Panitia RAN HAM Provinsi NTT periode 2011-2014 dapat bekerja dengan baik demi meningkatkan pelayanan hukum kepada publik di daerah ini.
Rakor RAN HAM tingkat Provinsi NTT digelar selama dua hari dan diikuti utusan dari Panitian RAN HAM Provinsi NTT, Panitia RAN HAM kabupaten/kota se NTT dan jajaran dari Kanwil Hukum dan HAM NTT. Rakor juga menghadirkan nara sumber Dirjen Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, Prof. DR. Harkristuti Harkrisnowo, SH, MH, Kakanwil Hukum dan HAM NTT, Budi Sulaksana, SH, M.Si.
By. Verry Guru

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?