Satpam Harus Jadikan 19 April Sebagai Momentum Refleksi


sergapntt.com, KUPANG – Mendagri, Gamawan Fauzi,  berpesan kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satpam) untuk menjadikan Hut Satpam ke 50 yang jatuh pada 19 April 2012 sebagai momentum refleksi bagi perjalanan Satpam yang sudah dilalui dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya
Demikian pesan Mendagri yang dibacakan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat memimpin upacara Hut Satpam ke 50 di halaman depan Kantor Gubernur NTT, Kamis (19/4/12).
Gamawan juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Satpam di seluruh Indonesia yang telah dengan sukarela dan dedikasi tinggi membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mengemban tugas dan fungsi perlindungan masyarakat dengan baik di lapangan.
Gamawan berharap, seiring bertambahnya usia, Satpam dapat terus memelihara dan meningkatkan eksistensinya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
HUT Satpam kali ini mengambil tema “Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengemban Tugas Dalam Membantu Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana” yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat dalam salah satu bidang tugasnya yaitu membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana.
“Perlu kita ketahui bersama bahwa penanggulangan bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah Daerah saja, tapi juga seluruh komponen serta lapisan masyarakat,” ujarnya.
Menurut Ganawan, salah satu tugas penting Satpam adalah ikut melakukan segala usaha dan kegiatan melindungi dan menyelematkan masyarakat terhadap bencana, sehingga dapat membatasi atau memperkecil jatuhnya korban serta mengurangi penderitaan masyarakat mengingat bencana baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia dapat menimbulkan korban jiwa dan harta benda serta kerusakan alam atau lingkungan.
By. Meggy Utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?