Gubernur NTT Minta BPK Kerjasama


sergapntt.com, KUPANG – Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi modern dan bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam pembinaan organisasi pemerintahan dan pembinaan karier dalam suatu jabatan sebagai bentuk penyegaran.
 “Mari kita kerja sama seerat-eratnya dalam membangun negeri ini mulai dari Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya pada acara Sertijab Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTT yang lama Dr. Bonardo Hutauruk,Ak, MM, kepada pejabat Baru Roely Kadir, Ak, di Sayap Kanan Aula Eltari, Rabu (18/4).
Gubernur Lebu Raya meminta BPKP Perwakilan NTT dapat membantu dalam melaksanakan penyusunan rencana aksi untuk memperoleh opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pengawasan Keuangan (BPK), menghindari potensi ketidakpatuhan dalam penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tepat waktu, peningkatan komitmen dan pemahaman Kepala Daerah dan DPRD atas pentingnya opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), menyelenggarakan sistem pengendalian intern pemerintah serta pengefektifan peran inspektorat provinsi/kabupaten/kota dalam proses review LKPD.
Dengan demikian alih tugas jabatan ini, Gubernur berharap dapat meningkatkan kinerja satuan BPKP NTT beserta jajarannya dapat lebih baik dari kinerja sebelumnya. Gubernur berpesan kepada pejabat lama Bonardo Hutauruk untuk menjadi duta NTT di tempat tugas yang baru karena NTT masih membutuhkan dukungan. “Saya minta kepada kepala Perwakilan BPKP NTT yang baru Roely Kadir sebagai quality assurance dalam penerapan reformasi birokrasi dapat terwujud,” kata Gubernur.
By.  Febby Tallo/Verry Guru

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?