Barcelona Punya Rekor Buruk di Kandang


sergapntt.com – Barcelona lebih difavoritkan untuk lolos ke final meski kalah dari Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions. Namun Los Cules punya rekor buruk di kandang saat melakoni fase semifinal. Barca kalah 0-1 dari Chelsea pada leg pertama di Stamford Bridge setelah gol tunggal Didier Drogba membobol gawang Victor Valdes.
Seperti apakah laga di Nou Camp, Rabu (25/4/2012) dinihari WIB nanti akan berlangsung? Nah data dan fakta menyebutkan, rekor kandang Barcelona di semifinal kompetisi Eropa boleh dibilang buruk, dengan hanya mencetak dua gol di tujuh laga di Nou Camp dan hanya menang satu kali.
Barcelona adalah tim pertama yang mampu mencapai semifinal di lima musim beruntun dan mencoba meraih final kelima mereka di Liga Champions, final ke-8 mereka di Piala/Liga Champions dan total 18 final di tiga kompetisi Eropa.
Jika Barcelona kalah maka itu akan jadi kekalahan ke-100 mereka di 466 laga di kompetisi Eropa.
Barcelona tak terkalahkan di 15 partai kandang terakhir di mana menang 13 kali. Hanya AC Milan dan Real Madrid yang hanya bisa meraih hasil imbang di Nou Camp sejak Rubin Kazan menang 2-1 di fase grup 2009-2010.
Barcelona hanya kalah dua kali di 31 laga kandang melawan klub Inggris, keduanya dari Liverpool. Barcelona kalah 0-1 di semifinal Piala UEFA 1976 dan 2-1 di babak 16 besar Liga Champions 2007.
Lionel Messi hanya mencetak gol di tiga laga dari 16 kali melawan klub-klub Inggris. Itu sudah termasuk satu gol saat melawanh Manchester United di final tahun 2009 dan empat gol saat mengalahkan Arsenal di perempafinal 2010.
Pelatih Barcelona Pep Guardiola hanya kalah dua kali dari sembilan laganya sebagai pelatih melawan klub Inggris, termasuk kekalahan 0-1 di leg pertama. Sebagai pemain, dia hanya kalah sekali dari delapan pertemuan melawan tim asal Liga Inggris.
Chelsea punya rekor bagus melawan klub Spanyol dengan tak terkalahkan di 14 pertemuan terakhirnya di Liga Champions. Terakhir kali kalah adalah kalah dari Barcelona dengan skor 1-2 di Stamford Bridge pada fase 16 besar musim 2006 
Chelsea setidaknya mencetak satu gol di enam laga away mereka di Liga Champions dan hanya gagal mencetak gol satu kali di 14 laga away terakhir mereka, yakni saat kalah 0-1 dari Marseille di fase grup musim lalu.
Musim ini adalah semifinal keenam mereka dari sembilan tahun terakhir partisipasi di Liga Champions. Jika lolos ke final itu adalah kedua kalinya di Liga Champions dan final keempat di seluruh kompetisi Eropa.
Chelsea hanya mencetak tiga gol di 11 laga away semifinal mereka, hanya menang sekali saat melawan Manchester City di Piala Winners 1971. Mereka kalah delapan kali.
Chelsea punya rekor bagus di Spanyol di mana tak kalah di tujuh laga away terakhirnya. Rekor mereka melawan Barca pun cukup bagus di mana tak pernah kalah dari enam pertemuan terakhir mereka.
 Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, memenangi empat laga Liga Champions sejak menggantikan Andre Villas-Boas

By. Che Barera

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?