Wagub NTT Pantau UN di Alor


sergapntt.com, ALOR – Perhatian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terhadap kemajuan pendidikan di bumi Flobamora tidak main-main. Terbukti, Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, yang didampingi Bupati Kabupaten alor, Drs. Simon Th. Palli, Ketua DPRD Kabupaten Alor, Anggota DPR RI Komisi IX, Pius Lustri Lanang serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Selasa (24/4) melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari kedua di Kabupaten Alor.
            Ketika melakukan pemantauan UN di SMP Kristen Kalabahi, Wagub Esthon Foenay mendapat informasi dari Kepala Sekolah, Dina Dimu bahwa sebenarnya siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 96 siswa. “Ada dua siswa telah mengundurkan diri sehingga tidak dapat mengikuti UN. Padahal kami telah mengirim surat kepada mereka,” ucap Dina Dimu kepada Wagub.
            Sementara pantauan Wagub pada SMPN 3 dan SMP PGRI 2 Kalabahi tidak ditemukan permasalahan yang membuat siswa tidak bisa mengikuti UN. Proses UN di sekolah tersebut berjalan baik, lancar dan aman.
            Selanjutnya Wagub juga melakukan kunjungan ke SMAK St. Yosef dan SMA Kristen I Kalabahi. Pada SMA Kristen I, Wagub Esthon Foenay berpesan bahwa mental dan moral yang tidak baik tidak akan dianggap oleh masyarakat. “Karena itu Sekolah Kristen harus bisa meningkatkan kualitas iman, jalin kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan dan solidaritas yang baik dengan sekolah-sekolah lain,” pinta Wagub.
            Menurut Wagub, SMA Kristen harus bisa menghasilkan lulusan yang dapat berguna bagi diri sendiri, masyarakat, daerah, bangsa dan negara. “Kalian harus bisa tampil dan belajar dengan baik agar sukses dan menghasilkan SDM yang berkualitas serta berdayaguna karena pendidikan sekarang berbasis karakter,” tegas Wagub.
            Wagub berharap, para lulusan jangan berorientasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Saya minta para lulusan jangan orientasi jadi PNS. Para lulusan harus bisa mandiri apalagi pemerintah saat ini sedang memberlakukan moratorium bagi PNS. Oleh karena itu para siswa harus belajar, belajar dan belajar,” tandas Wagub.
By. Meggy Utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?