Wujudkan Mimpi Almarhum


sergapntt.com [KUPANG] – Jauh sebelum gong suksesi Kota Kupang ditabuh, PDIP dan GERINDRA telah memproklamirkan Ed Foenay dan Kristo Blasin sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang 2012-2017. Sayang duet maut itu akhirnya bubar di tengah jalan. Sebab, Ed Foenay tiba-tiba dipanggil Sang Khalik.
Almarhum Ed Foenay sebenarnya punya tekad ingin menjadikan Kota Kupang sebagai barometer kota di Indonesia Timur. Tekad ini disampaikan secara berulang-ulang kepada wartawan di berbagai kesempatan. Sayang, ajal keburu menjemputnya. Itu sebabnya, sebagai menantu, Marthen L. Obeng ingin mewujudkan mimpi sang mertua yang juga mantan Ketua DPD Gerindra NTT dan Wakil Ketua DPRD NTT itu.
“Ini sudah menjadi tekad saya. Kota Kupang harus bisa menjadi kota jasa, kota pariwisata, kota industri rumahan dan kota dagang. Dari sini perubahan hidup akan terlihat,” ujar Marthen usai mendaftar ke KPUD Kota Kupang sebagai Calon Wali Kota Kupang pada Rabu 15 Februari 2012 lalu.
Niat mewujudkan tekad Ed Foenay didukung pula oleh Keluarga Besar Foenay, tak terkecuali mantan Kepala Biro Umum Setda NTT, Drs. Al Foenay dan Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua DPD Gerindra NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si.
“Dukungan keluarga sudah pasti,” imbuh suami tercinta Merry M. Foenay, S.Pi, MP itu.
Beberapa pekan lalu, Esthon Foenay sempat bersitegang dengan kelompok Persehatian Orang Timor (POT) yang dimotori oleh Jonathan Nubatonis dan Ketua DPC Gerindra Kota Kupang, Hengky Benu. Itu karena Esthon Foenay dianggap telah menganggkangi kesepakatan untuk mengamankan calon wali kota atau wakil wali kota asal etnis Timor melalui Gerindra.
 Toh begitu, sebagai Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon juga punya kewenangan terbatas. DPD Gerindra NTT disebut-sebut hanya diberi kewenangan untuk melakukan survei terhadap calon wali kota dan wakil walikota. Sedangkan keputusan siapa yang diusung Gerindra semua ditentukan oleh DPP Gerindra.
“Dalam dunia politik, perbedaan pasti selalu ada. Tapi saya yakin, semua itu ada hikmahnya. Saya yakin pula bahwa orang Timor akan bersatu dalam pilihan politik kali ini,” ucap Marthen.
Soal peluang, Marthen bisa dibilang paling berpeluang memenangi suksesi calon wali kota dan wakil walikota pasca kepemimpinan Drs. Daniel Adoe dan Drs.Danie Hurek. Diatas kertas, Marten mengantongi spekulasi 63:35 dengan kandidat lain. Selain  memiliki kualitas dan popularitas yang terukur, Marthen juga memiliki dukungan dari berbagai etnis yang mendiami Kota Kupang.
“Kota ini milik kita bersama. Dalam kebersamaan, saya yakin kita mampu merubah Kota Kupang menjadi kota yang kompetitif,” tegasnya.
Daftar Riwayat Hidup
Nama: Ir. Marthen L. Obeng, MT
TTL: Oebobo, 3 Maret 1966
Agam : Kristen Protestan
Alamat: Jl. Kedondong No 20 Oepura, Maulafa, Kota Kupang
Pekerjaan: Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kupang
Pendidikan: SDK St. Yoseph Kupang, SMPN 01 Kupang, SMAN 01 Kupang, S1 Unwira Kupang, S2 UGM Jogyakarta
Istri: Merry M. Foenay, S.Pi,MP
Anak: Putri G.A Obeng
By. CHRIS PARERA

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?