Gubernur Resmikan SMAK Anda Liru Waingapu


sergapntt.com [WAINGAPU] – Peningkatan mutu pendidikan di daerah ini merupakan tanggungjawab semua pihak.  Tidak hanya para guru yang dituntut untuk mengajar sebaik-bainya tetapi kalangan masayarakat, orang tua dan sekolah harus merasa punya tanggungjawab untuk meningkatkan mutu pandidikan. Bersama bergandengan tangan, tetap sehati sesuara membangun pendidikan yag bermutu di NTT. Pendidikan yang bermutu akan menghasilkan anak didik yang berkualitas dan punya daya saing.
Demikian dikatakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, pada acara peresmian gedung kelas baru Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Anda Liru, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (21/2).
Peresmian gedung kelas SMAK Anda Luri ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur NTT dan pemberian penghargaan bagi guru dan murid berprestasi  dalam lingkup Yayasan Pendidikan Nusa Cendana (Yapnusda) Anda Liru.
Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, mutu pendidikan selalu ditunjukkan dengan dari prosentase kelulusan. Namun, pendidikan yang mermutu tidak sekedar digambarkan dalam prosentase kalulusan tetapi bagaimana anak didik dapat bersaing di dunia kerja.
“Prosentase kelulusan adalah salah satu factor untuk menunjukan mutu pendidikan tetapi yang paling penting adalah bagaimana para anak didik dapat bersaing dalam dunia kerja,” ujar Gubernur Lebu Raya.
Gubernur Lebu Raya menambahkan, pihaknya terus menerus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. salah satunya adalah program Gong Belajar. Program ini dimaksudkan untuk menggugah rasa tanggungjawab semua pihak untuk bersama-sama berupaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.
Kepada para guru, Gubernur Lebu Raya meminta, selain ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan karakter perlu ditanamkan kepada anak didik sejak dini. Bagaimana anak didik punya sopan santun, budi pekerti, menghargai yang lebih tua dan memberikan rasa hormat kepada orang lain. Dengan demikian akan menghasilkan manusia yang cerdas secara intelektual, berbudi pekerti dan berkarakter pancasila.
By. Heri Lay

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?