Intel Kristen Disuguhi “Anggur Merah”


sergapntt.com, KUPANG – Para pengurus Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi NTT disuguhi penjelasan tentang program Program Desa / Kelurahan Mandiri Anggur Merah dalam Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI di Subasuka Paradise Restaurant pada Kamis (1/3/12).
Penjelasan tentang program yang dilecutkan sejak tahun 2011 itu dipaparkan oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.
“Untuk tahun 2012 ini hibah  pemberdayaan ekonomi pada 298 desa/kelurahan sebesar Rp. 250 juta,” kata Gubernur kepada peserta Raker PIKI NTT.
Menurut Gubernur, selain dana Rp 250 juta, juga diberikan 5 unit rumah per desa untuk Kepala Keluarga (KK) miskin, penyediaan dana pendamping  oleh 298 PKM, alokasi beasiswa  pada  siswa tidak mampu, hibah  A$ 2 juta  dari AusAid untuk pelatihan PKM 2012-2013, hibah dari program AIPD A$ 2 juta untuk penanganan pasca panen di 5 kabupaten, dukungan kegiatan dari SKPD terkait, dukungan progran oleh lembaga internasional seperti AIP-MNH, WVI, Unicef dan AIPD.
“Karena itu, saya menawarkan kepada pengurus PIKI untuk ikut berpartisipasi dan mengawasi Program Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah tersebut,” pinta Gubernur.
Sebelumnya di tempat yang sama, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Ir. Eddy Ismail, MM saat membaca sambutan tertulis Gubernur NTT mengatakan, penyelenggaraan Raker ini merupakan sebuah langkah yang tepat dan strategis, selain untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara para pengurus juga membaharui kembali semangat kerja dan komitmen pelayanan.
“Hal lain yang urgen adalah untuk merumuskan berbagai rencana atau program kerja dan kegiatan-kegiatan strategis ke depan, baik dalam rangka membangun dan memajukan organisasi PIKI NTT maupun dalam rangka peran dan tanggung jawab dalam pembangunan bangsa dan daerah NTT,” tandasnya.
Menurut Gubernur, saat ini NTT sedang melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, termasuk delapan agenda dan empat tekad untuk menjadikan NTT sebagai Provinsi Jagung, Provinsi Ternak, Provinsi Cendana dan Provinsi Koperasi serta Program Desa / Kelurahan Mandiri Anggur Merah.
Gubernur memohon dukungan semua pihak sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga daerah NTT bisa lebih maju dan masyarakat NTT hidup lebih sejahtera.
by. verry guru/meggy utoyo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?