Ada Dua atau Tiga Pasangan Yang Tidak Lolos


Dani Ratu

sergapntt.com, KUPANG – Ketua KPU Kota Kupang, Dani Ratu mengatakan besar kemungkinan ada dua atau tiga pasangan calon wali kola dan wakil wali kota yang tidak lolos verifikasi terkait keabsahan parpol pengusung pasangan calon. Itu karena masing-masing paket memiliki dukungan ganda dari partai politik (parpol) yang sama, misalnya PPRN, PIS, Barnas dan PDP.

“Tidak terlalu etis kami mengumumkan kepada publik, tetapi yang pasti dari delapan bakal calon yang mendaftar ke KPU, ada dua atau tiga pasangan yang kemungkinan besar tidak lolos seleksi pada tahapan verifikasi,” beber Dani Ratu saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (2/3/12).
Tog begitu, menurut Dani, pihaknya telah memberikan waktu kepada semua pasangan calon selama tujuh hari terhitung sejak 24 Februari hingga 1 Maret untuk melengkapi berkas agar dapat dilakukan verifikasi tahap dua. Setelah verifikasi tahap dua, KPU langsung menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat perundang-undangan untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan 1 Mei 2012. 
“Artinya, jika selama tujuh hari ke depan pasangan bakal calon tidak menyerahkan berkas yang diminta, tidak ada lagi kesempatan untuk menyempurnakan berkas pencalonan,” tegasnya.
by. chris parera/ant

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?