Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat


sergapntt.com, KUPANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah ini melalui tekad menjadikan NTT sebagai Provinsi Jagung, Provinsi Ternak, Provinsi Cendana dan Provinsi Koperasi.
“Karena itu, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Peternakan dan Gelar Teknologi Tepat Guna untuk mengevaluasi secara baik berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan bidang peternakan,” tandas Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si di depan peserta Rakor di Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Rabu (7/3).
Menurut Wagub, realitas dan kondisi pembangunan peternakan khususnya ternak sapi perlu mendapat perhatian yang serius dari berbagai pihak. Karena itu, sebut Wagub, perlu koordinasi yang harmonis dan kondusif secara vertikal dan horisontal baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se NTT
“Kalau koordinasi ini berjalan dengan baik maka target menuju swasembada daging sapi tahun 2014 akan tercapai,” imbuhnya.
Di tempat yang sama Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki, MS, Ph.D menuturkan, kegiatan Rakor Peternakan dan Gelar Teknologi Tepat Guna ini sangat tepat untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kupang.
“Kami di Kabupaten Kupang sudah sepakat menjadikan NTT sebagai Provinsi Ternak. Sejalan dengan itu Kabupaten Kupang juga telah menetapkan ternak sebagai komoditi unggulan. Karena itu, tidak ada alasan. Kita mau supaya peternakan maju di daerah ini,” ucap Titu Eki.
Sedangkan Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Ir. Semuel Rebo mengatakan, kegiatan penerapan teknologi tepat guna yang dilaksanakan di Kelurahan Babau ini menunjukkan komitmen dan keberpihak pemerintah agar para peternak pun dapat mengetahui dengan baik teknologi peternakan yang ada.
“Semoga para peternak bisa memecahkan berbagai masalah yang ada dengan penerapan teknologi tepat guna sehingga pembangunan peternakan dapat dicapai di daerah ini,” kata Semuel Rebo.
Wagub juga sempat berdialog dengan kelompok tani yang ada di seputaran Kecamatan Kupang Timur dan Kupang Tengah dan memberi motivasi kepada mereka untuk tetap giat dalam bekerja serta merubah sikap dan perilaku hidup yang hemat. Usai berdialog dilanjutkan dengan penanaman anakan cendana serta peninjauan lokasi peternakan sapi dan peragaan teknologi tepat guna pengolahan dan pengawetan pakan ternak.
Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD NTT, Drs. Kasintus Proklamasi Ebu Tho, Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTT, Ir. Yohanes Tay Ruba, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Drs. Melitus Ataupah dan sejumlah undangan lainnya.
by. verry guru

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?