Have Quality of Life


TIMORense – Bagi Rosalina Christin Bessi, kualitas kehidupan ini bukan ditentukan oleh apa yang ada di belakang kita ataupun apa yang ada di depan kita. Tapi kualitas kehidupan ditentukan oleh apa yang ada di dalam diri kita. Artinya, berkualitas atau tidaknya kehidupan seseorang masih menurut perempuan yang biasa disapa Olin, berasal dari dalam diri yang diimplementasikan dalam kehidupan keseharian.
“Kehidupan keseharian kita tentunya akan bermakna manakala kita mampu berbagai dengan orang lain dan bisa merasakan derita yang dialami sesama kita dan bertindak membantu sesama kita,” jelas Olin saat berbicara mengenai perjalanan kehidupannya selama ini.
Penggemar senam aerobic yang sudah memegang berbagai trophy kejuaran di Kota Kupang, kemudian menceritakan kisahnya terjun dalam dunia aerobic. Menurut perempuan kelahiran tahun 1985, senam aerobic membuat dirinya positif dalam memandang kehidupan ini. Maksudnya? Walaupun setiap hari dan setiap saat, sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari persoalan dan pergumulan kehidupan. Nah dengan melaksanakan aktifitas senam aerobic setiap hari, ada energi positif yang mengalir dalam diri kita sehingga akhirnya kita bisa berpikir secara runtut dalam mengatasi berbagai persoalan dan pergumulan kehidupan ini.
“Hidup ini sebenarnya bagaimana kita mampu mengatasi dan mengelolah persoalan yang kita hadapi,” tandas Olin singkat.
Olin baru saja menjuarai Fit and Fun Aerobic Competition yang diselenggarakan di Aula El Tari, Sabtu (3/3) lalu. Kejuaran yang diikuti pencinta senam aerobic dari sanggar senam aerobic di Kota Kupang, diselenggarakan sanggar senam Charvita Fit and Fun Aerobic yang dipimpin Lenny Kasse. Selain competisi senam aerobic, dalam moment tersebut dilaksanakan juga kompetisi fashion show untuk anak-anak SD kelas 2 dan 3 serta TK dan Play Group. Nah dalam kompetisi ini, Olin berhasil menyabet Trophi Wali Kota Kupang untuk kategori senam aerobic kelas mahir.
Ketika ditanya mengenai perasaannya memenangkan kompetisi ini? Olin mengemukakan, ketika mengikuti kompetisi ini, yang ada dalam benak bukan masalah juara atau tidak juara. Yang terpatri dalam bathin saya jelas Olin adalah bagaimana mengelolah dan mengolah potensi diri yang selama ini telah dirajut. Nah kompetisi kata Olin hanya sebagai media untuk aktualisasi kemampuan yang selama ini ditekuni.
“Kalau beta, bukan soal juara atau tidak. Tapi potensi dan bakat yang sudah diaasa selama ini disandingkan dengan teman-teman lain, itulah yang paling terpenting. Sehingga beta bisa melihat kekuarangan beta dan menghargai kelebihan teman-teman beta,” tutur perempuan yang memiliki hobby shoping dan dance seraya menambahkan toh kalau pada akhirnya dirinya berhasil menggondol trophy kejuaran tersebut, itu artinya dirinya sudah siap untuk meningkatkan prestasi di ajang yang lebih tinggi.
Trus apa obsesi Olin ke depan? “Beta punya obsesi bisa ikut kejuaran tingkat nasional dan dapat mewakili NTT di ajang kompetisi aerobic nasional,” tandas Olin dengan dialek Melayu Kupang yang cukup kental.
Percakapan kami sempat terhenti karena Olin meminta waktu untuk menerima panggilan telepon dari seseorang. Usai menjawab panggilan telepon, Olin menuturkan, untuk mengisi aktifitas kesehariannya, selain rajin berolahraga, senam aerobic, dirinya saat ini bergelut juga di dunia jasa konstruksi. “Yah…biasa ikut tender proyek-proyek pemerintah supaya bisa menopang kehidupan ekonomi,” jawab Olin ketika ditanya mengenai ragam aktifitas dirinya selain senam aerobic.
Semoga prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan dan kehidupan Olin bersama keluarga lebih berkualitas.     
 
Nama : Rosalina Christin Bessi
TTL  : Kupang 04 Agustus 1985
Hobby : Senam Aerobic, Dance dan Shoping
Moto Hidup : Bukan apa yang dibelakang kita, atau di depan kita melainkan apa yang di dalam kita yang menentukan kualitas hidup kita.
by. yes bale

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?