Kristo, Pilihan Utama Orang Flores


TIMORense – Drs. Kristo Blasin memang tak sepopuler Irjen. Pol. Goris Mere. Namun pria asal Maumere, Kabupaten Sikka ini disebut-sebut menjadi pilihan utama orang Flores dalam memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2012-2017. Benarkah? 
Kristo, begitulah Kristo Blasin biasa disapa. Kiblatnya di dunia politik selalu penuh dengan teka-teki. Awalnya disebut-sebut bakal menjadi Calon Bupati Sikka pasca Drs. Sosimus Mitang. Eh, tau-taunya banting stir menjadi Calon Wakil Wali Kota Kupang. Kontan saja warga Sikka, khususnya yang berada di Kupang terperangah. Ada apa ini? Entalah! Yang tahu hanya Kristo sendiri.
Jauh sebelum Pemilukada Kota Kupang ditabuh, Anggota DPRD NTT besutan PDIP ini digadang-gadang akan berpasangan dengan Drs. Daniel Adoe, Wali Kota Kupang sekarang. Bahkan telah menembus hasil survei Komcam Golkar Kota Kupang. Tapi dasar bukan jodoh. Kristo akhirnya disandingkan dengan Drs. Jefri Riwu Kore sebagai partner menuju ring Pemilukada Kota Kupang yang bakal digelar 1 Mei 2012.
Bagi sebagian orang Flores yang ada di Kupang, Kristo merupakan figur utama yang layak untuk didukung dan dipilih sebagai wakil walikota. Itu sebabnya, Gubernur NTT yang juga Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya terekam giat melakukan sosialisasi dan kampanye untuk memenangkan Kristo. Hampir di semua wilayah yang mayoritas dihuni oleh orang Flores, Frans dan Kristo datangi. Tujuan hanya satu, yakni meminta dukungan dan meraih empati warga Flores, tak terkecuali orang Flores yang sedang menduduki jabatan eselon IV, III dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.
Kristo sendiri optimis bakal menang dalam Pemilukada kali ini. Selain didukung komunitas Flores, ia juga mendapat simpati dari para pengikut dan pengurus PDIP, GERINDRA dan Demokrat. Dukungan ini menjadi alasan mengapa Kristo yakin menang. Belum lagi dukungan yang datang dari para pejabat teras di lingkup Pemrov NTT.
Diatas kertas pasangan Jefri-Kristo (Jeriko) bisa dibilang sudah menang. Namun Kristo sadar, ini politik bung! Segala sesuatu bisa terjadi. Yang dianggap menang, bisa saja kalah. Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu Kristo sangat berharap dukungan riil warga Kota Kupang, terutama orang Flores. Semoga!
by. chris parera

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?