Gubernur Minta Perawat Kerja Lebih Profesional !


sergapntt.com, KUPANG – Perawat harus kerja lebih profesional. Untuk itu, maka kompetensi perawat mesti terus-menerus ditingkatkan dari waktu ke waktu, antara lain melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan. Ini demi menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Permintaan tersebut diungkapkan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Provinsi NTT, Frans Salem, SH, M.Si pada acara peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 38 tingkat Provinsi NTT di Aula El Tari Kupang, Senin (19/3/12).
Menurut Gubernur, organisasi profesi PPNI juga mesti terus melakukan pembenahan dan penguatan secara kelembagaan, terus bersinergi dan membangun kerja sama kemitraan dengan semua elemen masyarakat di daerah ini, termasuk dengan Pemerintah Daerah dan organisasi profesi lainnya, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan lain sebagainya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan tepat sasaran kepada masyarakat.
“Saya berharap data base seluruh perawat di daerah ini musti terdata dan teregistrasi secara baik,” pinta Gubernur.
Momentum peringatan HUT PPNI sebut Gubernur, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh selain sebagai moment refleksi dan evaluasi, moment persatuan, persaudaraan dan kebersamaan; tetapi juga sebagai moment peneguhan komitmen dan menggairahkan kembali semangat kerja dan pelayanan, khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah ini.
“Moment HUT PPNI ke 38 ini juga harus dijadikan momentum untuk memperkenalkan profesi keperawatan ini kepada masyarakat agar semakin dicintai dan dihargai,” tegas Gubernur seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras para perawat dalam melayani masyarakat yang ada di daerah ini.
By. Verry Guru

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?