Gubernur Minta Masyarakat TTS Buka Diri


sergapntt.com, SO’E – Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Timro Tengah Selatan (TTS) untuk membuka diri agar daerah tersebut bisa maju sejajar dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi NTT.
“Sebagai tuan rumah acara Rakor Kesejahteraan Sosial tingkat Provinsi NTT, saya minta masyarakat TTS harus membuka diri agar daerah ini bisa maju,” pinta Gubernur saat membuka dengan resmi Rakor Kesos di Hotel Bahagia 2 SoE, Rabu (21/3).
            
Menurut Gubernur, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan keseluruhan stategi dan aktivitas yang dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha maupun civil society untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia melalui kebijakan dan program yang bermatra pelayanan sosial, perlindungan sosial, penyembuhan sosial dan pemberdayaan masyarakat.
Gubernur mengakui, akhir-akhir ini Kabuaten TTS sering mengalami bencana namun demikian kita tidak boleh putus asa harus mencari jalan keluar bersama.
“Kita harus bisa bersahabat dengan alam dan menghargai alam bagaimana caranya pasti kita tahu. Hal itu bisa mengurangi bencana di daerah ini,” kata Gubernur.
Gubernur menjelaskan, pembangunan kesejahteraan sosial adalah untuk meningkatkan kehidupan manusia yang tidak layak dan untuk mengurangi kemiskinan di daerah ini.
“Bagi masyarakat kita yang dikategori penyandang masalah sosial yaitu miskin, tuna wisma dan lain-lain yang berkaitan dengan kemiskinan. Marilah kita memberikan perhatian kepada mereka agar mereka terangkat dari kemiskinan dan memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mengangkat martabatnya,” tegas Gubernur dan mengajak, “Mari kita terus bangun daerah ini dengan bergandengan tangan sehati dan sesuara.”
Gubernur Lebu Raya juga menyerahkan bantuan berupa satu unit Mobil Dumlap (Dapur Umum Lapangan), bantuan Kube (Kelompok Usaha Bersama Ekonomi) di 10 kelurahan, bantuan modal usaha kepada lima koperasi dan bantuan-bantuan sosial lainnya.
Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, Drs. Sinun Petrus Manuk mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi dan sosialisasi program bidang kesejahteraan sosial ini adalah untuk menginformasikan program dan kegiatan yang direncanakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi NTT serta mempersiapkan perencanaan program prioritas dan strategis dalam menanggulangi permasalahan sosial di NTT. Peserta rakor terdiri dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-NTT.
Nampak hadir sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT seperti Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, Paulus R. Tadung, SH, Kepala Badan Perpustakaan Provinsi NTT, Drs. Nahor Talan, Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT, Drs. Richard Djami, dan Bupati TTS, Ir. Paul Mella, M.Si.
By. Verry Guru/Ida H

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • YOU LIKE NTT?